-
-
21 September 2023 8:42 am

Booktalk di Bandung Bertabur Cerita: Ajang Berbagi Keresahan Lewat Karya!

Booktalk di Bandung Bertabur Cerita: Ajang Berbagi Keresahan Lewat Karya!
Linimasa Books kembali sukses mengadakan Booktalk bertajuk “Tuhan, Pantaskah Aku Pulang ke Surga?” Pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 di Graha Pos Indonesia, Kota Bandung.

Linimasa sebagai platform penerbitan dan pengembangan kreativitas personal merasa perlu menghadirkan Booktalk sebagai jembatan memperkenalkan karya dengan kualitas yang baik, dari segi tampilan maupun isi sehingga bisa memiliki dampak yang luas. Sebab, semua orang perlu tahu, bahwa setiap buku yang lahir bukan hanya karya penulis, melainkan karya banyak orang: editor, ilustrator, produser, dan manusia lainnya yang bergerak di belakang layar.

Selain memperkenalkan buku Linimasa, event ini juga menjadi ajang berkumpulnya para influencer muda dan kreator konten yang berdomisili di Bandung, seperti Febrianti Almeera dan Ulum A. Saif (@febriantialmeera @ulum.asaif), Thalhah Robbani (@thalhahrobbani), Nida Muthi Athifah (@nidathifah), Novie Ocktaviani (@novieocktavia), dan Hana Hanifah @hanahanifah26.

-

Acara ini berlangsung secara tatap muka di Graha Pos Indonesia, Bandung. Berlangsung sejak open gate pukul 13.30 WIB sampai dengan penutupan pukul 17.35 WIB.

Dalam pelaksanaannya, acara ini dibagi menjadi 3 zona. Zona pertama “zona eksplorasi”, zona kedua “zona berbagi”, dan zona ketiga “zona emosi”.

Di zona eksplorasi peserta diajak untuk menuliskan pesan terbaik di balik merchandise yang telah disediakan, dipandu oleh Diovanka selaku pembawa acara.

Zona berbagi menjadi zona yang paling ditunggu-tunggu. Di sesi ini, dilangsungkan talkshow bersama Kartini F. Astuti sebagai penulis buku “Tuhan, Pantaskah Aku pulang ke Surga?” mengupas cerita di balik karya, dipandu Alifa N. Hasna sebagai moderator.

-

“Tugas kita sebagai manusia adalah mengemban misi dakwah, caranya dengan versi masing-masing. Namun, Islam jangan sampai putus di kita dengan pikiran, ‘Ibadah adalah urusan masing-masing’.” Sebuah pesan pengingat dari Kartini F. Astuti pada saat talkshow berlangsung.

Sesi yang tak kalah seru adalah obrolan dengan para influencer didampingi moderator, satu-persatu dari mereka menyampaikan kesan baik terhadap acara Booktalk “Tuhan, Pantaskah Aku pulang ke Surga?” Selain itu, di sesi ini peserta booktalk juga diberi kesempatan untuk berbagi kesan setelah membaca buku “Tuhan, Pantaskah Aku pulang ke Surga?” dan keresahan mereka soal dosa.

-

Terakhir, ditutup dengan zona emosi, sebuah sesi meluapkan perasaan di atas sticky note setelah mengikuti rangkaian acara booktalk.

-

Kartini F. Astuti sebagai penulis buku “Tuhan, Pantaskah Aku pulang ke Surga?” memberikan oleh-oleh berupa ajakan pada semua yang hadir untuk terus bersinergi dalam kebaikan, tak peduli bagaimanapun dosa dan sebanyak apa pun kesalahan yang pernah dilakukan. Sebab, dengan ampunan Tuhan, semua orang pantas pulang ke surga.

Salam, #BicaraPakeKarya!
Blog Post Lainnya
PT Linimasa Esa Inspirasa
Platform penerbitan dan pengembangan kreativitas personal, terutama kreator atau pegiat konten. Kami ingin sebuah karya tak sebatas terbit di media sosial maupun buku, namun juga berdampak.
Hubungi Kami
Jl. Golf Barat Raya Bandung
0813-9459-2308
halo@lineas.id
Tetap Terhubung
-
@2024 Penerbit Linimasa Inc.